I’TIKAF MASJID AL UMAR WINDAN

Info

┏🌙📚━━━━━━━━━━━━━━┓
I’TIKAF MASJID AL UMAR WINDAN
🌻━━━━━📚🌙┛

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

✅ Jangan lewatkan Program I’tikaf Ramadhan 1439 H ‼

⁠⁠⁠ Pendaftaran
📆 Waktu Pendaftaran
Mulai tanggal 29 Mei s/d 4 Juni 2018 (kuota terbatas 50 orang)

📲 Cara pendafaran
menghubungi via sms atau WA ke nomor :
085 100 586 027

📄 Syarat Peserta I’tikaf
a. Putra
b. Bersedia mengikuti peraturan panitia
c. Infaq sukarela
d. Menyerahkan FC KTP pada waktu registrasi ulang

🕌 Tempat I’tikaf
Masjid Al Umar Windan

🛍 Fasilitas I’tikaf
a. Kajian menjelang Buka
b. Makan berbuka
c. Makan sahur
d. Snack dan minuman hangat
e. Listrik untuk charger hp
f. Lokasi i’tikaf yg Tenang dan Nyaman.
g. Matras tidur
h. MCK

🕰 Waktu I’tikaf
Insya Allah mulai Selasa, 5 Juni 2018 (registrasi ulang sebelum jam 17.00 dengan menunjukkan KTP

🎙 Pemateri Kajian
Insya Allah akan diisi oleh :
a. Ust. Muhammad Naim,Lc
b.Ust.Abdul Muthi Al Maedani
c. Ust.Abu Ahmad Suharto
d. Ust.Bahar Khaerudzi, Lc
e.Ust.Abu Nafi Sukadi
e.Ust.Zaki Al Fikri

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اَللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ:- أَنَّ اَلنَّبِيَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يَعْتَكِفُ اَلْعَشْرَ اَلْأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ, حَتَّى تَوَفَّاهُ اَللَّهُ, ثُمَّ اعْتَكَفَ أَزْوَاجُهُ مِنْ بَعْدِهِ – مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa beri’tikaf di sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan hingga beliau diwafatkan oleh Allah. Lalu istri-istri beliau beri’tikaf setelah beliau wafat. Muttafaqun ‘alaih. (HR. Bukhari no. 2026 dan Muslim no. 1172).

kisah_inspirati

Seorang wanita yang kehilangan uang 200 Riyal

Di suatu jalan, tergantung sebuah kertas yang tertulis : “Telah hilang uang sejumlah 200 Riyal. Bagi yang menemukannya mohon kiranya mengembalikan ke alamat rumah susun nomor sekian. Penghasilan saya sangat kecil dan saya sangat butuh uang tersebut. Saya pun tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli roti.

Lalu ada seseorang yang mengaku menemukan uang tersebut, kemudian dia mengeluarkan uang sebesar 200 Riyal. Setelah itu dia naik ke rumah susun tempat tinggalnya…

Seorang nenek tua menangis setelah menerima uang tersebut, lalu nenek itu berkata :”Wahai anakku, kamu adalah orang ke-12 yang memberikan uang kepadaku dan mengaku yg menemukan uang tersebut…”

Pria itu hanya tersenyum lalu ia menuju ke tangga (untuk kembali)… Tiba² nenek itu memanggilnya dan mengatakan :”Wahai anakku, tolong robek kertas pengumuman (yang kau baca tadi)..saya sebenarnya tidak bisa menulis dan bukan saya yang menulisnya”

Wanita itu lalu berdiri sembari menangis tersedu², kemudian dia berkata :
“Rasa simpatimu kepadaku lah yang masih memberikanku harapan dan membuatku bisa merasakan indahnya dunia…(Nasehat ku) janganlah engkau biarkan ada orang yang membutuhkan sedangkan dirimu tenggelam dalam kenikmatan… Teruslah bersedekah, karena kafan itu tidak memiliki kantung…

***Alangkah indahnya apa yang kubaca hari ini, Sebuah kalimat yang berbunyi :تصدق فليس للكفن جيوب Teruslah bersedekah karena kafan itu tidak memiliki kantung…Kalimat yang menyayat² hatiku….

@abinyasalma

➖➖➖➖➖ﺍﻣﺮﺃﺓ ﻓﻘﺪﺕ ﻣﺒﻠﻎ 200 ﺭﻳﺎﻝ..ﻋﻠﻘﺖُ ﻓﻲ ﺍﻟﺸﺎﺭﻉ ﻭﺭقة ﻣﻜﺘﻮﺏ عليها: ( ﻓﻘﺪﺕ 200 ﺭﻳﺎﻝ، ﻋﻠﻰ ﻣﻦ ﻳﺠﺪﻫﺎ ﺇﺭﺟﺎﻋﻬﺎ ﺇﻟﻰ ﺍﻟﻌﻨﻮﺍﻥ: شقة ﺭﻗﻢ “…”.. ﻣﻌﺎﺷﻲ ﺻﻐﻴﺮ ﻭﺃﺣﺘﺎﺟﻬﺎ..ﻻ ﻳﻮﺟﺪ ﻣﻌﻲ ﻣﺎ ﻳﻜﻔﻲ ﻟﺸﺮﺍﺀ ﺍﻟﺨﺒﺰ).ﻓﻘﺮﺭ ﺷﺨﺺ ﺍلاﺩّﻋﺎﺀ ﺑﺄﻧﻪ ﻭﺟﺪ ﺍﻟﻤﺒﻠﻎ.. ﻓﺄﺧﺮﺝ 200 ﺭﻳﺎﻝ ﻭﺻﻌﺪ ﺇﻟﻰ ﺣﻴﺚُ ﺇﻗﺎﻣﺘﻬﺎ..ﺑﻜﺖ ﺍﻟﻤﺮﺃﻩ ﺍﻟﻌﺠﻮﺯ ﺣﻴﻨﻤﺎ ﺃﻋﻄﺎﻫﺎ ﺍﻟﻤﺎﻝ.. وﻗﺎﻟﺖ: يا بني ﺃﻧﺖ ﺍﻟﺸﺨﺺ ﺍﻟﺜﺎﻧﻲ ﻋﺸﺮ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﺄﺗﻲ ﺇﻟﻲّ ﺑﺎﻟﻤﺎﻝ ﻭﻳﻘﻮﻝ ﺃﻧﻪُ ﻭﺟﺪﻩ..اﺑﺘﺴﻢ ﺍﻟﺮﺟﻞ ﻭاﺗﺠﻪ ﺇﻟﻰ ﺍﻟﻤﺼﻌﺪ..ﻧﺎﺩﺗﻪ ﺍﻟﻌﺠﻮﺯ ﻭﻗﺎﻟﺖ ﻟﻪ ﻳﺎ ﺑﻨﻲ:¤ ﻗﻢ ﺑﺘﻤﺰﻳﻖ ﺍﻹﻋﻼﻥ..¤ ﺃﻧﺎ ﻻ ﺃﻋﺮﻑ ﺍﻟﻜﺘﺎبة ﻭﻟﻢ ﺃﻛﺘﺒها..ﻭﻭﻗﻔﺖ ﺗﺒﻜﻲ ﻭﺗﻘﻮﻝ: “ﺗﻌﺎﻃﻔﻜﻢ ﻣﻌﻲ ﻫﻮ ﻣﺎ ﻳﻌﻄﻴﻨﻲ ﺍﻷﻣﻞ ﻭﻳﺠﻌﻠﻨﻲ ﺃﺷﻌﺮ ﺑﺠﻤﺎﻝ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ..ﻻ ﺗﺘﺮُﻙ ﻣﺤﺘﺎﺟﺎ ﻭﺃﻧﺖ ﻏﺎﺭﻕ ﻓﻲ ﺍﻟﻨﻌﻢ ..”ﺗﺼﺪّﻕ ﻓﻠﻴﺲ ﻟﻠﻜﻔﻦ ﺟﻴﻮﺏ” ..**من أجمل ما قرأت اليوم، جملة؛ [ﺗﺼﺪﻕ فليس ﻟﻠﻜﻔﻦ ﺟﻴﻮﺏ].ﺟﻤﻠﻪ ﺗﻤﺰﻕ ﺍﻟﻘﻠﺐ ..
🗳 DONASI
Bagi yang ingin berdonasi silahkan menghubungi panitia.
Atau kirim ke BNI Syariah no Rek 0278575358 a.n Muh Roqib Rifai

📞 CP
085 100 586 027
Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan jazaakumullaahu khairan.

Baarakallaahu Fiikum
🔳🔳🔳🔳🔳🔳

Tinggalkan Balasan